Digital Agency Tangerang – Bagaimana Cara Keyword Dapat Masuk Dan Ditemukan Di Google?

83.png

Digital Agency Tangerang – Terkadang SEO memang tidak berjalan seperti keinginan Anda. Wajar memang jika Google memberikan peringkat halaman untuk keyword yang lain. Lalu apa yang bisa dilakukan dan bagaimana memandu Google untuk meningkatkan ranking halaman untuk keyword yang diinginakan?

Menurut The Conversion, perusahaan digital agency di Tangerang, jawaban sederhana untuk pertanyaan diatas adalah Anda perlu memastikan Google menerima signal yang tepat dari website Anda. Akan tetapi, pekerjaan ini memang tidak selalu mudah untuk dilakukan.

Ada garis tipis yang memisahkan antara optimasi dan over optimasi. Dimana optimasi menjadi hal yang baik karena meningkatkan halaman, sementara over optimasi tidak baik untuk dilakukan karena bisa menghasilkan yang sebaliknya.

Karenanya, dalam kesempatan kali ini The Conversion akan menjelaskan mengenai cara untuk mengoptimasikan sebuah halaman untuk kata kunci tertentu dan meningkatkan peringkat di mesin pencari secara efisien dan tidak over optimasi. Yakni :

  • Ketahui Peringkat Awal

Sebelum melakukan hal lain, ketahui kebih dulu dimana peringkat website Anda hari ini untuk keyword yang diinginkan. Tanpa informasi ini, Anda tidak bisa mengukur kemajuannya nanti.

Lakukan dengan cara manual, yakni mencari kata kunci di mesin pencari dan mencatatanya. Tapi jika Anda ingin melakukannya secara otomatis, gunakanlah tool rank tracking.

  • Eksplorasi Variasi

Masukan keyword target Anda di Google Keyword Tool. Ada 2 hal yang bisa dicari disana, yakni menemukan variasi dari keyword target Anda, terutama long tail keyword.

Dan yang kedua adalah mencari kompetisi untuk setiap kata kunci tersebut. Dimana kedua data ini akan sangat berguna kedepannya.

  • Revisi Dan Konfirmasi Ekspetasi

Penelitian awal sebelum Anda melakukan perubahan apapun pada website perlu dilakukan. The Conversion, perusahaan digital agency di Gading Serpong mengatakan, tujuannya adalah untuk memastikan jika ekspektas Anda tepat.

  • Berpikir Internal

Ketika Anda berusaha untuk meningkatkan posisi ranking halaman website, bagian lain situs Anda bisa membantu. Untuk itu gunakanlah variasi keyword sebagai anchor text pada halaman lain dan berikan tautan ke halaman yang ditaegetkan.

Internal linking baik dilakukan untuk SEO, karena dapat membantu Google mengidentifikasi halaman penting pada situs website. Karena halaman dengan internal link paling banyak umumnya merupakan halaman terpenting dalam website.

Perusahaan digital agency di Tangerang, yakni The Conversion pun menjelaskan bahwa semakin baik anchor text Anda, maka semakin mudah juga bagi Google untuk memahami tentang halaman yang diberikan tautan.

  • Relevansi Dengan Halaman Lain

Selain internal link, hal lain yang perludiperhatikan adalah konten tekait yang diterbitkan pada website. Artinya Anda perlu menciptkan halaman yang menargetkan kata kunci yang saling berhubungan.

Meskipun Anda perlu mengoptimasi halaman website dengan konten yang relevan agar peringkatnya lebih tinggi, jangan hanya berpikir tentang teks. Gunakan konten jenis lainnya, seperti info grafik, video, slideshow dan sebagainya. Serta perhatikan juga trend blogging terbaru, terutama yang berhubungan dengan frekuensi publisitas.

  • Lakukan Off-page SEO

Perusahaan digital agency di Tangerang, yakni The Conversion mengatakan bahwa semua langkah yang sudah disebutkan berhubungan dengan perubahan yang bisa dilakukan pada webisitye, tapi ANda tidak boleh melupakan peran dari signal off-page SEO.

Hal ini bergantung pada bagaimana kompetitifnya kata kunci Anda, sehingga Anda haruslah berhanti-hati dalam membangun beberapa link eksternal ke website Anda.

  • Gunakan Sosial Media Dengan Bijaksana

Cara lain untuk membuat website Anda dikenal oleh user lainnya serta secara dramatis meningkatkan meungkinan untuk mendapatkan link natural adalah dengan mempromosikannya di sosial media.

Gunakanlah Facebook untuk meningkatkan halaman website Anda, gunkan Twitter untuk mempromosikan tweets atau Pinterest’s promoted pins untuk membuat halaman lebih terlihat agar dilihat lebih banyak orang.

Meningkatkan peringkay halaman untuk keyword tertentu dengan teknik SEO memang memerlukan waktu. The Conversion, perusahaan digital agency di Tangerang mengatakan, terlebih bagi Google yang memerlukan waktu untuk melihat perubahan pada halaman yang diterbutkan, sehingga jangan tergesa-gesa dalam mengambil langkah.

Dimana prosesnya berupa optimasi halaman judul, deskripsi dan konten dari keyword yang ditargetkan. Kemudian lakuakn off-page SEO serta monitor posisis peringkat Anda.

Karena yang terpenting adalah mengalami kemajuan dan peningkatan keyword secara perlahan dibandingkan melakukan opver optimasi dengan memperoleh peringkat tinggi untuk sementara waktu lalu mencari tahu cara untuk keluar dari penalti Google.

Leave a comment