Makanan Kekinian Indonesia – Makanan Dan Minuman Kekinian Yang Tengah Hits Di Indonesia

Wakuliner - Wadah Kuliner
Wakuliner – Wadah Kuliner

Makanan Kekinian Indonesia – Layaknya fashion dan kecantikan, dunia kuliner juga memiliki tren tersendiri. Seperti halnya beberapa tahun yang lalu, dimana mie instan pedas dari Korea Selatan sempat mendominasi dunia kuliner Tanah Air.

Ketenarannya kemudian disusul dengan maraknya kedai yang menawarkan kue cubit setengah matang sebagai menu unggulan dan favoritnya. Makanan tradisional khas Indonesia ini pun langsung naik kelas menjadi camilan seharga puluhan ribu. Dan diberikan sederet topping kekinian, seperti nutella, oreo, fruit loops hingga ovamaltine.

Setelah itu, muncul jenis makanan kekinian Indonesia yang baru, yakni martabak kekinian yang tidak kalah gaul. Martabak dengan 8 rasa namanya. Bahkan para pemilik kedai martabak yang sudah lama berdiri pun tidak ingin ketinggalan tren dengan menciptakan kreasi ini.

Namun, perputaran tren makanan kekinian Indonesia saat ini sudah bergeser cukup jauh. Saat ini, minuman santar seperti kopi dan Thai Tea justru mendominasi tren kuliner Ibukota. Lantas, makanan dan minuman apa saja yang saat ini sedang?

  1. Es Kopi Susu

Minuman yang satu ini sebenarnya sudah tidak perlu lagi diragukan popularitasnya. Lebih dari puluhan kedai kopi muncul bak jamur di tengah musim hujan. Mulai dari yang harganya terjangkau seharga belasan ribu hingga yang mahal, semuanya ada.

Rasa pahit dan segar dari segelas es kopi susu sangat sempurna untuk dijadikan sebagai pelepas dahaga di siang hari, terlebih ditengah musim panas atau kemarau.

  1. Bola-Bola Ubi

Sebenarnya, makanan kekinian yang satu ini adalah camilan jadul asli Indonesia. Namun dengan adanya inovasi, saat ini bola-bola ubi menjelma menjadi kudapan yang lucu dan menggemaskan. Hal tersebut karena bentuknya yang bulat sempurna.

Bola ubi ini sama sekali tidak memiliki isi, namun inilah yang menjadi daya taruik utamanya. Yakni kulit yang renyah serta kenyal. Biasanya camila ini bisa Anda temukan di gerobak atau kedai mobil pinggir jalan. Tapi, tidak sedikit juga yang dijual di kantin atau pujasera makanan.

  1. Banana Nugget

Tentunya bagi Anda yang gemar berselancar di dunia maya, makanan kekinian yang satu ini seringkali membanjiri timeline media sosial Anda. Sejatinya, banana nugget adalah potongan buah pisang yang dibalut dengan tepung roti renyah dan dogoreng kayaknya nugget ayam yang sering ditemukan.

Yang membedakan banana nugget dengan pisang goreng biasa adalah adanya aneka topping kekinian yang menggiurkan. Seperti lelehan cokelat, parutan keju, lelehan nuttela, ovamaltine, greentea dan masih banyak lagi.

Salah satu jenis makanan kekinian Indonesia ini lebih nikmat untuk disantap saat masih panas. Kenikmatan pisang yang meleleh di dalam mulut dijamin akan membuat Anda ketagihan. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 15.000,- sampai dengan Rp 30.000,-, tergantung topping yang Anda pilih.

  1. Sate Taichan

Makanan kekinian Indonesia yang satu ini terkenal bersarang di kawasan Senayan. Sate Taichan sendiri sebenarnya sudah terkenal kelezatannya sejak 2 tahun yang lalu.

Sejatinya makanan ini terdiri dari potongan daging ayam yang empuk dan dibalut dengan racikan bumbu gurih khas Taichan yang terbuat dari garam dan jeruk nipis. Sate ini disajikan polos tanpa bumbu kecap ataupun kacang dan dinikmati bersama dengan sambal super pedas serta lontong.

Jadi, yang manakan makanan kekinian Indonesia yang menjadi favorit Anda?

Apapun pilihannya, makanan-makanan kekinian ini bisa Anda pesan melalui layanan pesan makanan online pada aplikasi Wakuliner.

Leave a comment