Wakuliner – Kuliner Lezat Untuk Menghangatkan Tubuh Ditengah Musim Hujan

Wakuliner - Wadah Kuliner

Wakuliner – Cuaca yang dingin memang menambah nafsu makan, tidak terkecuali seperti cuaca saat ini yang sudah memasuki musim hujan. Karena umumnya semua orang mencari kehangatan di cuaca yang dingin.

Pastinya, Anda pun ingin mencicipi berbagai kuliner untuk mengisi perut atau sekedar menghangatkan tubuh. Dan Indonesia sendiri memiliki beragm kuliner khas, yang mana diantaranya cocok untuk disantap ditengah musim hujan seperti saat ini.

Terlebih menurut Wakuliner, hujan tidak bisa diprediksi. Bisa turun di pagi, siang, malam bahkan sepanjang hari. Untuk itu, berikut ini ada beberapa jenis kuliner musim hujan yang sudah dirangkum oleh tim Wakuliner. Yakni :

  • Soto

Merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang bisa ditemukan dengan mudah. Makanan berkuah kuning ini memiliki racikan bumbu dan kekentalan kuah yang berbeda di setiap daerah.

Misalnya, warna serta kekentalan soto Lamongan berbeda dengan soto Banjar ataupun betawi. Nikmatnya kuah kuning soto yang hangat bisa mengembalikan stamina Anda.

Baca juga : Rekomendasi Soto Ternikmat Di Ibukota

  • Bubur Ayam

Bubur ayam biasanya dinikmati saat pagi atau malam hari. Terlebih jika sedang hujan, menyantap semangkuk bubur ayam yang hangat akan membuat tubuh tidak merasa dingin. Dan akan jauh lebih nikmat

  • Sop Buntut

Kuliner yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya. Sop buntut diolah dengan bahan ekor sapi yang dicampur dengan sayuran.

Rasa sedap dan nikmatnya dijamin akan membuat Anda ketagihan, perut dimanjakan serta tubuh yang dihangatkan.

Baca juga : Sup Omelete Makaroni Nikmat Untuk Disantap Saat Musim Hujan

  • Bakso

Ditengah cuaca dingin memang nikmat jika menyantap semangkuk bakso. Suara hujan dan semangkuk bakso bisa membuat tubuh terasa hangat. Apalagi jika kuahnya banyak, rasanya akan semakin nikmat.

  • Tahu Campur

Kuliner yang satu ini berasal dari daerah Jawa Timur. Beberapa bahan yang digunakan untuk membuat tahu campur antara lain adalah tahu goreng, perkedel, tauge, selada dan mie kuning.

Jangan lupa juga untuk menambahkan kerupuk agar semakin terasa nikmat. Dan, kuliner yang satu ini tidak kalah nikmat dengan kuliner berkuah hangat lainnya untuk disantap saat sedang hujan.

  • Gulai

Makanan dengan bahan dasar ayam, kambing, sapi, ikan maupun sayuran ini diolah dengan bumbu rempah yang gurih. Rempahnya sendiri terdiri dari kunyit, ketumbar, lada, lengkuas, jahe, pala dan sebagainya.

Gulai umumnya ditambahkan dengan nasi putih yang masih hangat, sehingga rasanya semakin lezat saat hujan turun.

Cuaca dingin dan musim hujan membuatmu malas untuk keluar rumah guna membeli makanan?

Baca juga : Kenikmatan Pempek Palembang Yang Rasanya Tak Pernah Mengecewakan Lidah

Jangan khawatir, ada aplikasi Wakuliner yang siap dan akan melayani pemesanan makanan Anda. Cukup buka aplikasi Wakuliner, pilih menu makanan hangat yang Anda inginkan, pesan dan tunggu hingga pesanan makanan Anda datang.

Wakuliner sendiri sudah bekerja sama dengan banyak merchant makanan untuk melayani pemesanan makanan mulai dari pulau Sumatera hingga pulau Sulawesi.

Leave a comment