Hendri Sutadinata Maya Muncar – Tiga Rahasia sukses

Hendri Sutadinata Maya Muncar – Di dalam melakukan bisnis sebenarnya ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pada artikel ini, Hendri Sutadinata Maya Muncar akan mengulas tuntas tentang tiga rahasia sukses yang biasa dilakukan oleh pengusaha besar dalam menjalankan bisnisnya. Berikut ulasannya :

Pertama adalah mawas diri. Untuk meraih sukses, kita perlu bermawas diri. Apa yang disebut dengan mawas diri? Mawas diri artinya menyadari kelemahan dan kekurangan. Kelemahan atau kekurangan merupakan salah satu faktor yang menghalangi perjalanan kita menuju sukses. Dengan menyadari kelemahan kita, kita bisa merumuskan cara untuk mengatasinya. Saat kita bisa mengatasi kelemahan, itu artinya satu rintangan sudah dilenyapkan. Jalan menuju sukses pun semakin terbuka lebar.

Kemudian yang kedua adalah komitmen. Banyak orang ingin sukses tetapi tidak memiliki komitmen yang kuat. Mereka ingin menjadi kaya, tetapi setiap hari kerjanya hanya main-main. Tidak ada kemauan untuk menepis rasa malas dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Tidak ada kemauan untuk bergerak. Akhirnya, keinginan itu hanya menjadi keinginan belaka. Untuk mewujudkan impian Anda, mewujudkan kesuksesan Anda, Anda perlu berkomitmen.

Komitmen berarti tekad dan kemauan. Dalam kaitannya dengan sukses karir, komitmen berarti kemauan dan tekad untuk membangun karir dan usaha. Saat Anda sudah berkomitmen, Anda akan menjadi orang yang disiplin, tekun, dan rajin melakukan berbagai langkah untuk membangun dan mengembangkan usaha Anda.

Dan yang ketiga adalah fokus. Seringkali kita memiliki rencana yang segudang banyaknya. Rencana-rencana itu adalah rencana-rencana bagus dan memiliki prospek ke depan. Namun demikian, sayang sekali kita tidak bisa mewujudkan semuanya. Mengapa demikian? Karena kita tidak fokus. Sebanyak apapun rencana kita tidaklah berguna jika kita tidak fokus. Saat kita tidak fokus, proyek A belum berhasil, kita sudah beralih ke proyek B. Saat proyek B gagal, kita beralih ke proyek C. Saat proyek C memakan waktu yang lama, kita beralih ke proyek D. Saat kita tertarik melihat prospek pada proyek E, kita meninggalkan proyek D dan beralih ke proyek E. Akhirnya, semua proyek gagal terwujud. Agar tidak membingungkan, fokuslah pada satu usaha. Selesaikan terlebih dulu usaha itu hingga tuntas. Setelah satu proyek selesai, Anda bisa melanjutkannya ke proyek lain.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s