Distributor HPL Jakarta – Finishing Lemari Pakaian Dengan HPL Laminate

64.jpg

Lemari pakaian adalah salah satu furniture fungsional yang sangat penting dalam sebuah rumah. Akan tetapi, terkadang keterbatasan ruang menjadi kendala untuk furniture yang satu ini. Untuk menyimpan koleksi pakaian dan aksesorisnya, sebenarnya tidak masalah jika Anda membuat lemari pakaian dengan ukuran dan juga desain yang Anda inginkan.

Karena tidak semua lemari pakaian yang ada di pasaran memiliki ukuran desain yang pas dengan nuansa ataupun tema kamar Anda. Dengan membuatnya sendiri, Anda bisa menyesuaikan dan berkreasi dengan desain yang Anda inginkan. Dengan bahan kayu multipleks dan HPL Laminate dari Taco HPL, yakni distributor HPL ternama di Jakarta, Anda sudah dapat membuat lemari pakaian sendiri.

Namun, ada 2 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat lemari pakaian sendiri.

Fitur Fungsional

Ide lemari pakaian harus memanfaatkan furniture yang ada sebagai tempat untuk menyimpan koleksi pakaian bahkan sepatu dan aksesoris fashion lainnya.

Gantungan Baju

Untuk ruangan yang sempit, ide dan cara penyimpanan pakaian perlu Anda perhatikan. Selain itu, perhatikan juga konsep desain yang Anda usung, apakah minimalis atau konsep lainnya.

Setelah ini, kita akan membahas langkah demi langkah untuk membuatnya.

  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengukur tinggi dan lebar lemari yang akan disesuaikan dengan ruang yang tersedia di kamar Anda. Kemudian buatlah desain lemari pakaian yang Anda inginkan, apakah dengan sliding door atau dengan menggunakan pintu biasa. Kemudian desain dengan menggunakan kayu atau pipa besi untuk gantungannya.
  • Tentukan material yang akan digunakan dan jenis finishingnya. Taco HPL menyarankan Anda untuk menggunakan material multipleks yang kuat dan tahan lama serta HPL Laminate sebagai material finishing akhirnya. Anda bisa memilih corak dan warna yang diinginkan dengan mengunjungi website distributor Taco HPL, Jakarta di taco.co.id
  • Setelah itu, persiapkan material yang dibutuhkan serta alat-alatnya. Seperti bor listrik, gergaji, lem kayu, gunting atau cutter, engsel besi untuk pintu, handle pintu dan juga rumah kunci.
  • Ukur material sesuai dengan ukuran yang sudah Anda buat dalam desain. Potong dengan menggunakan gergaji. Kemudian susun sesuai dengan bagiannya. Rekatkan menggunakan lem kayu kemudian pentekan skrup dengan menggunakan bor listrik pada beberapa bagian untuk memperkuat sambungan. Lakukan hal yang sama pada material finishing HPL Laminate dan poting menggunakan cutter.
  • Bor pada kedua sisi material gantungan yang akan Anda gunakan dan letakkan pada bagian atas dari ruang lemari. Sedangkan untuk sisi sebelahnya menggunakan papan atau material multiplek, kemudian lakukan langkah yang sama dengan pemasangan material gantungan.
  • Untuk bagian pintu, gunakan engsel pinu dan gunakan pada sisi yang akan menempel pada bagian lemari. Setelahnya, Anda bisa mulai memasang handle pintu dan juga bagian kunci. Jangan lupa untuk membuat lubang untuk pintu dengan menggunakan bor.
  • Setelah selesai dan terpasang dengan baik, lakukan langkah akhir yakni finishing. Olesakan lem kayu pada kedua sisi, yakni sisi HPL Laminate dan juga pada sisi multipleks. Biarkan mengering kemudian tempelkan. Pastikan tidak ada gelembung udara di dalamnya, maka ratakan dengan baik. Lakukan juga pada bagian yang lainnya.
  • Selesai menempelkan HPL Laminate, Anda hanya perlu membersihkan sisa lem yang membekas.

Bagaimana, mudah bukan untuk membuat lemari pakaian sendiri? Anda bisa menyesuaikan desain, ukuran dan material sesuai dengan keninginan Anda. Jangan ragu untuk menggunakan HPL Laminate dari distributor HPL Jakarta, Taco HPL sebagai material finishing lemari pakaian Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s