Distributor HPL Jakarta – Kayu Yang Tepat Untuk Meja

Meja-Makan-Minimalis-KayuSaat memilih meja, Anda harus mempertimbangkan bentuk dan warnanya. Distributor HPL Jakarta menyarankan, pilihlah bentuk yang sesuai dengan kebanyakan ruangan, seperti bulat atau persegi empat. Meja bundar biasanya menampung lebih banyak orang daripada persegi panjang karena tidak terbatasi posisi kaki di bawah meja.

Tetapkan pilihan Anda pada warna-warna dasar seperti merah, biru, hitam dan kuning, karena warna-warna tersebut adalah warna klasik yang tidak akan ketinggalan jaman. Namun, distributor HPL Jakarta berpesan, hati-hati saat Anda memilih meja dengan lapisan atas berwarna hitam karena goresan pada permukaannya akan lebih terlihat dibandingkan warna lainnya.

Jenis kayu yang dapat Anda pilih untuk meja kerja Anda tergantung pada jenis pekerjaan yang ingin di lakukan dan anggaran. Ini karena setiap jenis kayu memiliki keunikannya sendiri-sendiri yang akan mempengaruhi keseluruhan keputusan Anda.

Contohnya, jika memilih untuk menggunakan meja berbahan kayu lunak seperti kayu pohon birch atau pinus, pohon ini tidak tahan lama seperti kayu keras dan mudah terbakar. Pinus juga mengeluarkan resin yang akan menempel pada meja. Tentu saja, bahan ini tidak semahal bahan-bahan kayu yang lain.

Anda juga dapat memilih meja dengan bahan kayu keras yang kokoh dan tangguh seperti kayu pohon maple yang lebih mahal daripada jenis kayu yang lain namun tidak mudah rusak dimakan usia. Anda dapat menjadikannya pilihan jika akan menggunakan meja tersebut dalam jangka panjang.

Pertimbangan lain dalam memilih meja kerja untuk Anda adalah tingkat kelembaban di lingkungan. Jika Anda memilih jenis kayu yang secara teratur mengembang dan berkontraksi tergantung musimnya, meja akan mudah lapuk. Jadi hal tersebut cukup penting untuk dipikirkan sebelum memilih.

Anda dapat memilih untuk pergi dengan kayu lapis saat membuat meja kerja. Kayu jenis ini jauh lebih kokoh dari Medium Density Fiberboard atau MDF dan tersedia dalam berbagai jenis kayu seperti ceri, birch dan maple.

Agar meja Anda terlihat kokoh, semua yang perlu di lakukan adalah memajang beberapa hiasan di tepian meja Anda. Jika Anda memilih untuk memiliki meja yang akan di isi dengan hiasan bingkai, kayu lapis adalah pilihan yang baik. Permukaan akan tetap aman dari kerusakan yang bisa diakibatkan pada saat pemasangan atau pembuatan dan juga dapat diamplas dengan mudah.

Kayu lapis tetap tidak berubah dari musim ke musim, jadi tidak lapuk karena kandungan air di udara. Permukaan meja kayu lapis mungkin tidak terlalu kuat, sehingga Anda bisa mempereratnya dengan menggunakan beberapa lapis kayu lapis dengan HPL laminate.

Demikian ulasan yang dapat distributor HPL Jakarta sampaikan mengenai kayu yang tepat untuk meja Anda, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s