5 Tips Liburan Hemat yang Enggak Bikin Kantong Jebol

Libur telah tiba! Libur telah tiba! Hore… Hore.. Hore… 🙂

Sebentar lagi liburan hampir tiba guys, apakah kamu sudah mempersiapkan liburan kali ini akan pergi kemana? Semua orang pastinya mau banget dong berlibur, tapi bagi mereka yang memiliki budget minim kegiatan berlibur tidaklah masuk kedalam list.

Sebenarnya jika kamu termasuk orang yang berbudget minim tapi ingin tetap liburan sebenarnya kalian bisa loh, asalkan tahu bagaimana mengatur keuangan dengan tepat.

Nah, jika kamu ada di posisi ini, kami ada tips dan trik ampuh nih tentang bagaimana mendapatkan liburan hemat yang gak membuat kantong terkuras habis. Penasaran kan apa aja tipsnya? simak infornya yuk!

Alokasikan Budget Kamu

Hal pertama yag bisa kamu lakukan adalah mengalokasikan budget buat liburan setiap bulannya. ini sangat penting karena dari alokasi inilah kalian bisa mendapatkan dana yang cukup untuk berlibur ke tempat yang diinginkan.

Jika budget yang sudah terkumpul dirasa cukup, kamu bisa memanfaatkan waktu luang untuk berlibur. Liburan tidak harus dengan pesawat atau memesan Tiket Murah jauh-jauh hari kok, karena banyak cara agar bisa sampai ketempat berlibur dengan lebih murah, seperti naik kereta atau transportasi lainnya.

Tentukan Lokasi Tujuan

Setelah budget dirasa cukup, waktunya memilih destinasi mana nih yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu suka pantai, kunjungilah Bali yang memiliki view sangat bagus. But, jika dirasa budget kamu tidak cukup, jangan memaksakan ya, karena di Indonesia masih banyak pantai yang keren selain di Bali.

Jikalau kalian tetap kekeuh nih pengen ke Bali dengan budget minim, mungkin travelling ala backpacker bisa menjadi pilihan yang tepat agar menghemat budget yang dikeluarkan.

Cari Tahu Paket Wisata Yang Ada

Daripada galau dan travelling sendirian, mendingan pilihlah paket wisata untuk berlibur kamu. Paket wisata banyak keuntungannya loh, selain bisa berkenalan dengan orang lain, pengeluaran budget pun tidak terlalu besar.

Sekarang banyak loh travel agent yang menawarkan paket liburan ke beberapa tempat sekaligus, nah jika kamu tertarik, kamu bisa memilihnya, alasan nya tentu saja karena bisa menghemat budget yang kamu miliki.

Liburan Bareng Teman

Tidak mau liburan sendirian ? yuk ajak teman-teman kamu untuk berlibur bersama. Selain lebih seru, banyak teman juga bisa mengurangi budget wisata kamu loh, karena sekarang banyak travel agent yang menawarkan diskon spesial jika kamu booking paket wisata untuk beberapa orang seklaigus.

Cari Tempat Makan Murah

Jika kamu liburan dengan budget minim nih, buang deh jauh-jauh makan di tempat mahal dengan harga selangit, mendingan kamu memilih tempat makan yang murah, namun tetap bisa membuat perut kamu kenyang.

Warung-warung pinggir jalan juga sekarang banyak menyajikan makanan lokal yang tidak kalah enak loh. Bukankah kamu berlibur buat menikmati hal yang berbeda, tidak terkecuali makanan khas lokal, kan?

Nah, itu dia 5 tips liburan yang enggak menguras isi dompet yang perlu kamu ketahui. Daripada liburan mewah dengan harga selangit, mendingan liburan hemat kan, toh suasana yang kita rasakan juga sama. Hehe!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s