Ketahui Apa Saja Cara Kembali Tidur Setelah Terbangun di Tengah Malam

Terkadap untuk bisa tidur aja sangat susah, apalagi jika kita harus tidur kembali setelah tidak sengaja terjaga di tengah malam, baik itu dikarenakan mimpi buruk atau memikirkan sesuatu yang mengganjal di pikiran.

Berusaha kembali tertidur ke atas spring bed American Pillo setelah terjaga tidaklah mudah, karena kondisi tubuh bukannya mengantuk tetapi malah sebaliknya.

Menurut psikoterapis berlisensi dan ahli kebugaran Denise Limongello, orang yang berjuang melawan insomnia atau sering terbangun saat tidur malam disebabkan banyak faktor, dan jika dibiarkan bisa menyebabkan gelisah.

Meskipun begitu, ternyata ada loh cara mudah yang bisa Anda lakukan agar bisa kembali tidur setelah terjaga. Ingin tahu apa saja? simak informasinya berikut ini.

Turunkan Suhu

Banyak penelitian yang menyebutkan jika orang yang terjaga dan ingin kembali tertidur bisa nyenyak tidurnya apabila suhu kamarnya di turunkan atau lebih dingin. Jika dibandingkan dengan suhu panas, suhu dingin tentu lebih baik khususnya untuk merangsang rasa kantuk pada diri seseorang.

Makan Cemilan

Faktanya, orang terbangun di tengah malam karena lapar, apabila perutnya tidak di isi, maka alhasil mereka pun tidak bisa kembali ke tempat tidur dengan perasaan kantuk.,

So, untuk mengatasinya nikmati cemilan yang Anda inginkan agar perut kenyang dan rasa kantukpun bisa Anda dapatkan. But remember, jangan konsumsi cemilan yang tidak sehat, perbanyaklah buah atau yoghurt agar tetap sehat.

Hindari Cahaya

Jika terbangun di malam hari dan Anda ingin kembali tidur dengan nyenyak, jangan sesekali menyalakan cahaya karena ini bisa mengacaukan ritme tidur Anda. Bagi tubuh, cahaya berarti tanda untuk terjaga, maka dari itu jika terbangun, don’t turn on the lamp, cukup gunakan lampu tidur atau senter saja. Ingat itu, ya!

Buat Daftar Kegiatan

Perasaan gelisah sering kali menjadi penyebab Anda terbangun di malam hari. Jadi, mengelola kegiatan bisa membuat Anda kembali tidur dan tenang untuk jangka waktu yang lama.

Memiliki daftar kegiatan bisa jadi cara yang baik untuk mengatur tugas harian dan menyingkirkan kegelisahan yang disebabkan oleh tekanan karena harus mengingat semua yang harus Anda lakukan dalam satu hari

Nah, itu dia beberapa cara untuk mengembalikan rasa kantuk setelah Anda terjaga di tengah malam. Cobalah Anda praktekan tips di atas, dan lihat hasilnya apakah berpengaruh pada ritme tidur Anda atau tidak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s