Bangun Pagi Ternyata Banyak Keuntungannya Loh. Simak Penjelasannya!

Menyebalkan. Itulah satu kata yang pastinya Anda rasakan saat harus bangun pagi. Hasrat untuk kembali ke atas kasur dan terlelap di bawah selimut pastinya sangat tinggi ketika di pagi hari. Siapa yang sering merasa seperti itu?

Tapi, apa daya, saat pagi hari Anda harus segera bangun karena beragam aktivitas sudah menanti untuk diselesaikan. Meski sering membuat kesal dan malas, bangun pagi ternyata memiliki banyak manfaat loh, khususnya manfaat bagi kesehatan dan diri Anda.

Seperti yang dilansir oleh Buzzfeed, orang yang biasa meninggalkan nyamannya kasur kesehatan American Pillo di pagi hari cenderung lebih aktif, lebih gembira, dan memiliki performa yang baik sepanjang hari loh.

Khusus untuk Anda yang addict banget nih sama yang namanya Olahraga, bangun di pagi hari memberikan Anda waktu yang lebih banyak untuk berolahraga, atau hanya sekedar jogging ringan keliling komplek perumahan.

girls1

Yang jelas, bangun pagi tuh membuat rutinitas lebih meyenangkan dan tertata dengan baik loh. Bayangkan saja nih ya, kalau Anda bangun pagi minimal 30 menit dari jam 6 saja, Anda memiliki banyak waktu untuk membaca koran, majalan, atau buku untuk menambah wawasan sebelum beraktivitas.

Memiliki rutinitas seperti itu setiap pagi bukan hanya sekedar penting, tapi penting pake banget. 🙂
Karena jika Anda melakukannya dengan tepat, Anda akan menjalani hidup yang benar dan juga kebiasaan yang baik akan mengubah hidup menuju sesuatu yang baru.

Mungkin Anda masih bingung dan bertanya-tanya, “apa sih yang harus dilakukan setiap pagi selain hal-hal diatas?”

Nah, menurut Forbes, ada beberapa hal yang baik Anda lakukan di pagi hari. Kebiasaan-kebiasaan ini juga dilakukan loh oleh mereka yang sudah sukses sebelum jam delapan pagi. Diantaranya adalah sarapan sehat, meditasi, dan menenangkan pikiran sejenak dan mereview apa yang akan dilakukan sepanjang hari tersebut.

Untuk lebih jelasnya lagi, nih kami berikan list terkait apa saja yang bisa Anda lakukan dipagi hari selama 60 menit, seperti yang dilansir oleh Huffingtonpost :

– Minum air putih setelah bangun tidur
– Lakukan peregangan atau olahraga ringan selama 7 menit
– Mandi air dingin
– Berpakaian dan berdandan
– Meditasi
– Minum kopi
– Membaca, baik itu majalah, koran, ataupun buku
– Menulis 750 kata
– Menulis pencapaian harian
– Merencakan jadwal pekerjaan harian

waking-up-great

Dari semua hal yang sudah dibahas, agar Anda bisa merasakan keuntungan bangun di pagi hari itu, hal pertama yang harus terpenuhi adalah cukupi kebutuhan tidur harian Anda. (Ini nih yang paling penting. 🙂 )

Banyak penelitian yang sudah mengatakan jika tidur yang baik bisa meningkatkan produktivitas setiap paginya. Ingat, saat malam sudah menyapa kita semua, tidurlah jika tubuh sudah mulai lelah, jangan memaksakan melakukan kegiatan berat di malam hari.

Nah, itu dia informasi terkait keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan saat bangun pagi. Yuk mulai sekarang rajin bangun pagi dan lakukanlah kegiatan-kegiatan diatas. Let’s do it now!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s