Pulo Aceh, Sepenggal Surga Di Ujung Barat Indonesia

Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di barat Nusantara. Di provinsi ini, terkenal dengan budaya nya dan memiliki julukan Serambi Mekkah karena hampir 90% penduduk Aceh beragama Islam.

Selain sudah banyaknya Tiket Pesawat Air Asia ke Aceh, banyak wisatawan yang mengunjungi Aceh juga karena provinsi ini memiliki bangunan bersejarah yang mengagumkan, seperti Museum Tsunami yang didirikan sebagai Museum bersejarah yang menjadi saksi peristiwa bencana alam pada tahun 2004 silam.

Berbicara tentang destinasi wisata di kota Aceh, mari kita bahas satu tempat yang belum terjamah oleh semua orang dan memiliki keindahan panorama yang alami, pulau tersebut bernama Pulo Aceh.

pulo-aceh

Pulo Aceh adalah pulau di Indonesia yang berlokasi di ujung barat Nusantara. Pulau ini menawarkan keindahan layaknya sepotong surga dengan panoramannya yang masih asri dan belum terlalu terjamah khususnya dengan tangan – tangan jahil manusia.

Pulo Aceh sendiri berada di Kabupaten Aceh Besar dimana di Kabupaten ini memiliki banyak potensi pariwisata mulai dari bahari, alam hingga sejarahnya yang tersebar di Pulo Nasi, Pulo Breuh dan pulau berpenghuni di gugusan Kecamatan Pulo Aceh.

Dengan keindahan dan potensi alamnya inilah, mengapa Aceh Besar menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Nanggroe Aceh Darussalam.

Kembali ke Pulo Aceh, keindahan pulau ini sungguh sangat indah dan tidak kalah dengan pulau-pulau lainnya yang terhampar di Indonesia. Pulo Aceh memiliki pantai yang berpasir putih dengan laut yang biru kehijau-hijauan. Keindahan pantainya ini sebagian besar tersembuny di balik-balik dan rimbunnya pepohonan.

Selain permukaannya yang elok dan asri, Pulo Aceh juga menyimpan keindahan alam bawah laut yang mempesona dan cocok untuk Anda pecinta olahraga laut mulai dari snorkling hingga diving.

90452945

Keindahan sebuah pulao tidak lengkap jika tanpa hutannya yang masih terjaga kesegarannya. Di Pulo Aceh, hutan-hutan yang menyelimutinya masih lah lebat dan sangat jauh dari erosi. Dengan kicauan burung dan binatang yang ada di dalamnya, menjadikan sebuah harmoni tersendiri di pulau ini, lengkap dengan deburan ombaknya.

Bagi Anda yang belum tahu, Pulo Aceh merupakan kecamatan kepulauan. Terdapat 10 pulau disana, tapi hanya dua yang besar dan berpenghuni yakni Pulo Nasi dan Pulo Beras atau Breuh.

Terdapat 17 desa di kecamatan ini, dimana masing-masing lima desa di Pulo Nasi, 12 lainnya di Pulo Breuh. Penduduk dari kedua pulau ini lebih dari lima ribu jiwa, mayoritas bermata pencaharian petani dan nelayan.

Jika Anda ingin mengunjungi Pulau indah ini, tidak perlu bingung karena akses ke pulo aceh sangatlah mudah. Anda hanya perlu menaiki kapal selama 10 menit dari pelabuhan setempat.

Itulah segelintir informasi terkait sekeping surga bernama Pulo Aceh di ujung barat Indonesia. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s